Rabu, 17 Juni 2009

Pantaskah Dia Mendampingiku Sekarang???

Ada beberapa teman dekat yang pernah sharing mengeluhkan bahwa istrinya sudah kurang cocok lagi sekarang, sudah jadi kampungan. Diajak ngobrol sudah gak nyambung, penampilan sudah kayak nenek-nenek, dan lain sebagainya.

Karena istri sudah susah nyambung kalau diajak ngobrol, maka tak jarang mereka lebih suka ngobrol (bahkan curhat) dengan teman-teman 'sepermainannya' dan kalau pulang ke rumah lebih banyak diam dengan alasan capek. Hal seperti ini sangat memungkinkan untuk terjadinya selingkuh-selingkuh kecil (pada awalnya).

Teman-teman seperjuangan,

Saya hanya bermaksud sharing saja terinspirasi oleh Bapak Mario Teguh.......

Sebagai suami, kita tidak hanya berkewajiban memenuhi kebutuhan 'lahir/bathin' pasangan kita. Tapi ada satu hal yang juga tak kalah pentingnya, yaitu meningkatkan ilmu dan pengetahuan istri kita. Kalau istilah orang IT, meng-upgrade softwarenyalah. Hal ini sangat diperlukan, walaupun dia hanya berstatus ibu rumah tangga, agar dia bisa paling tidak mengikuti perkembangan suaminya dan bisa menjadi teman diskusi atau paling tidak bisa 'nyambung' kalau suaminya lagi cerita.

Menurut saya, ada beberapa hal yang kelihatannya sepele tapi bisa membantu yang bisa kita para suami lakukan, seperti:

1. Memberikan kesempatan kepada istri untuk membaca buku atau majalah yang kita baca, atau terlibat dalam hobi kita,

2. 'Memperkenalkan' pekerjaan kita kepada istri,

3. Sesekali ajak istri dan anak-anak makan/jalan di tempat dimana kita para suami makan/jalan dengan teman-teman 'sepermainan' kita.

Saya yakin masih ada banyak cara agar istri kita 'mengenal dunia' suaminya.......

Semoga bermanfaat........



Tidak ada komentar: